Monday, August 29, 2011

Jawapos Minggu: Kartun on Headlines News

Jawa Pos minggu 28 Agustus 2011
Judul : AKSI NEKAT DARSO SANG PEMBALAK KERETA
Head Lines News Minggu, yang berisi tentang berita pembalakan/pembajakan kereta Gajayana (Malang Jakarta), terlihat manis dan langsung menarik perhatian saya, maklum saya bukan tipe orang yang suka baca berita, kalo dari judul sudah ga menarik yauda, ngapain diteruskan..
Bukan hal yang aneh kalau berita utama sebuah media cetak selalu menarik perhatian kita (karena memang itu tujuannya), tapi kali ini ada yang berbeda dengan jawapos, kesan pertama yang muncul "wuih apaan nih, ada yang unusual" karena saya melihat gambar kartun pada kolom berita utama.

Dibawah tulisan Jawapos langsung terdapat gambar kereta dan tulisan judul komik, ya, seakan akan kita diajak untuk membaca sebuah komik fiksi tentang pembajakan kereta api. Mulai judul, gambar dan kronologis cerita yang betul-betul komik,
sejenak saya terlupa bahwa ini adalah berita nyata yang terjadi dan benar-benar terjadi.
langsung saja saya baca "komik" tersebut. tahap demi tahap dan saya ikuti arah anak panah yang mengarahkan saya pada kolom gambar berikutnya agar saya tidak salah alur. DONE ! I got that information without reading the real news, padahal beritanya ada di bawah "komik" tersebut.
Bravo JawaPos, next time jangan cape make an improvement

No comments:

Post a Comment